Cara Jitu Mempromosikan Blog

setelah anda selesai membuat blog, ada baiknya anda mempromosikan secara langsung dan intensif blog anda, agar menarik pengunjung kerasan dengan blog anda, dan ingin kembali ke blog anda, selain itu dengan meningkatnya pengunjung anda bisa menambah populeritas blog melalui statistik Alexa, dan SERP blog anda, hal ini berguna untuk menambah penghasilan dan nilai jual blog anda.

  1. Aktifkan link komentar di blog anda, sehingga pengunjung dapat ikut memberikan berbagai kritika, ide, saran dan masukkan. pengunjung akan merasa rkomunikasi dengan anda ataupun dengan pengunjung lainnya. sehingga blog anda akan terasa lebih interaktif.
  2. Mengajak pengunjung untuk berpartisipasi aktif, salah satu caranya adalah dengan memberikan pertanyaan. Mengajak pengunjung untuk berpartisipasi aktif dan menarik mereka untuk mengunjungi blog anda lagi. selain itu anda juga bisa menambahkan buku tamu, kotak chatting / shoutbox.
  3. memperbolehkan pengujung untuk meninggalkan catatan pada blog. hal tersebut akan menjadikan pengunjung merasa diperhatikan pendapatnya
  4. saling memberikan link ke blog lain, sehingga anda akan semakin dikenal. anda dapat saling bertukar alamat blog dengan para blogger lain.
  5. gunakan trackback. tulisan anda akan dilink oleh blog lainnya sehingga ketika pengunjung lain melihat link tersebut mereka akan mengklik dan menuju ke blog anda.
  6. melakukan link ke blog anda sendiri. jika anda menulis sebuah artikel pada blog, ketika terdapat kata atau istilah yang telah anda bahas, berikan link untuk menuju halaman itu.
  7. tambahkan link pada artikel yang anda tulis sehingga pembaca dapat mengirimkan tulisan tersebut ke situs-situs pencari seperti del.icio.us, reddit atau digg. jika tulisan anda berada di urutan pertama situs tersebut maka pengunjung anda akan membludak.
  8. jika memungkinkan hendaknya anda membuat nama domain sendiri
  9. gunakan traffik kunjungan

Cara Mem-backup driver laptop

Levi Blog– Bagi yang pernah atau sering menginstal ulang windows, kadang direpotkan dengan installasi berbagai driver, seperti VGA,Chipset, Sound card, printer, LAN, wireless LAN, Webcam, Bluethooth, dan lain-lain. untuk mempermudah dan mempercepat instalasi berbagai driver ini, anda bisa menggunakan DriverMax.

Driver Max merupakan software atau tool yang memungkinkan anda untuk download driver terbaru langsung daei internet tanpa perlu susah-susah mencari sendiri atau instal dari CD.

Program ini juga sangat bermanfaat jika laptop sudah diinstal berbagai driver tetapi anda tidak mempunyai CD drivernya. atau kadang anda bingung ketika instal ulang windows dan tidak tahu mna driver yang cocok untuk laptop anda. berikut berbagai fitur yang dimiliki Driver Max.

Export berbagai driver hardware yang ada di laptop
import driver dari driver yang sudah di export sebelumnya
membuat report tentang driver apa saja yang sudah diinstal yang juga bisa diprint.
update dan identifikasi driver langsung dari internet
link ke hadrware populer untuk windows XP dan Vista, video card dan procesor.

Download Direct, klik disini

Gadget Dekstop Windows 7

Windows 7 merupakan versi terbaru Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista. Dalam Windows 7 ini memiliki tampilan yang sangat bagus dan indah salah satu kelebihannya adalah adanya gadget-gadget pendukung yang sangat user interface. Nah kali ini saya ingin membagikan beberapa gadget yang cukup bagus dan diperlukan bagi temen-teman sekalian yang memakai Operating System Windows 7.

Dalam File Rar ini berisi 66 Gadget Windows 7 antara lain :
1.BatteryGauge

2.Clocktopia3

3.Clocktopia04
4.ComputerStatusSideShow
5.Control_System
6.Control_System_With_Clock
7.CPU0V
8.CPU-D
9.CTcontrol1.9
10.DateAndTime.


Sejarah Internet di Dunia

Pada tahun 1957 Dephan AS (DoD = Departement of Defense) membentuk ARPA (Advanced Research Projects Agency) sebagai tanggapan terhadap peluncuran Sputnik-nya Uni Sovyet. ARPA bertugas meningkatkan kemampuan teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh militer. ARPA menjalankan tugasnya dengan memberikan bantuan dan melakukan kontrak kerja dengan universitas-universitas dan perusahaan-perusahaan yang memiliki ide yang dianggap menjanjikan bagi operasinya.

Pada pertengahan tahun 1960-an, saat puncak Perang Dingin, DoD ingin memiliki komando dan pengendalian jaringan yang dapat mempertahankan diri bila terjadi perang nuklir. Untuk mengatasi masalah ini DoD mengubah arah risetnya, ARPA. Bekerjasama dengan beberapa universitas, ARPA memutuskan bahwa jaringan yang diperlukan DoD adalah berbentuk packet-switching yang terdiri dari sebuah subnet dan komputer-komputer host. Pada Desember 1968, ARPA memberikan kontraknya kepada BBN, sebuah biro konsultan di Cambridge, Massachusetts untuk membangun jaringan tersebut dan membuat software-software pendukung.

Walaupun masih terdapat kekurangan pada masalah software, pada Desember 1969 berhasil diluncurkan sebuah jaringan eksperimen yang menghubungkan empat buah simpul yaitu UCLA, UCSB, SRI dan Utah University. Jaringan ARPANET ini segera berkembang dengan pesat meliputi seluruh wilayah AS dalam tiga tahun pertamanya. Sebagai tambahan dalam membantu pertumbuhan ARPANET yang masih prematur ini, ARPA juga membiayai penelitian jaringan satelit dan jaringan radio paket yang mobile. 
Pengamatan ini mendorong semakin banyaknya penelitian tentang protokol, yang berpuncak pada penemuan model dan protokol TCP/IP. TCP/IP secara spesifik dirancang untuk menangani komunikasi melalui internetwork, sesuatu yang menjadi semakin penting dengan semakin banyaknya jaringan dan LAN yang dihubungkan ke ARPANET. Untuk mendorong pemakaian protokol-protokol baru tersebut, ARPA mengadakan beberapa kontrak dengan BBN dan Universitas California di Berkeley untuk mengintegrasikan protokol-protokol tersebut ke dalam Berkeley UNIX.

Pada tahun 1983, ARPANET memiliki jaringan yang besar dan sudah dapat dianggap stabil dan sukses. Selama tahun 1980-an, jaringan-jaringan tambahan, khususnya LAN, makin banyak yang dihubungkan ke ARPANET. Sejalan dengan bertambah luasnya jaringan, host-pun semakin mahal. Karena itu DNS (Domain Naming System) dibentuk untuk mengorganisasi mesin ke dalam domain-domain tertentu dan memetakan nama-nama host ke dalam alamat-alamat IP.

Pada tahun 1990, ARPANET telah tersusun oleh jaringan-jaringan yang baru, yang sebenarnya dilahirkan sendiri oleh ARPANET. Setelah itu ARPANET menghentikan operasinya dan dibongkar. Sampai saat ini, MILNET masih tetap beroperasi.

Pada tahun 1984 NSF mulai merancang jaringan backbone berkecepatan tinggi yang akan menghubungkan keenam pusat superkomputernya di San Diego, Boulder, Champaign, Pittsburgh, Ithaca dan Princeton. Jaringan ini diproyeksikan sebagai pengganti ARPANET dan akan dibuka untuk seluruh kelompok-kelompok riset universitas, laboratorium riset, perpustakaan dan musium untuk mengakses keenam superkomputernya itu dan berkomunikasi satu dengan lainnya. Jaringan ini juga terhubung dengan ARPANET. Selanjutnya NSF dengan segera membuat rencana jaringan penerusnya dan memberikan kontrak kepada konsorsium Michigan-based MERIT untuk melaksanakan rencana tersebut. Jaringan ini pun akhirnya kewalahan sehingga pada tahun 1990 jaringan ini segera ditingkatkan kemampuannya.


Pada tahun 1995, backbone NSFNET tidak diperlukan lagi untuk menginterkoneksikan jaringan-jaringan regional NSF. Untuk mempermudah dan meyakinkan bahwa setiap jaringan regional dapat berkomunikasi dengan jaringan regional lainnya, NSF memberikan kontrak kerja kepada empat operator jaringan untuk membuat NAP (Network Access Point). Operator-operator tersebut adalah PacBell (San Francisco), Ameritech (Chicago), MFS (Washington D.C.) dan Sprint (New York City). Setiap operator jaringan yang ingin menyediakan layanan backbone kepada jaringan-jaringan regional NSF harus menghubungkan semua NAP tersebut. Selain NAP-NAP NSF, juga telah dibuat bermacam-macam NAP pemerintah (misalnya, FIX-E, FIX-W, MAE-East dan MAE-West) dan NAP-NAP komersial (misalnya CIX).

Setelah TCP/IP dinyatakan sebagai satu-satunya protokol resmi pada 1 januari 1983, jumlah jaringan, mesin dan pengguna yang terhubung ke ARPANET bertambah dengan pesatnya. Pada saat NSFNET dan ARPANET saling dihubungkan, pertumbuhannya menjadi eksponensial. Banyak jaringan regional yang bergabung dan hubungan-hubungan dibuat untuk membangun jaringan di Kanada, Eropa dan Pasifik.
Pada pertengahan tahun 1980-an, orang mulai memandang kumpulan jaringan. Pertumbuhan terus berlanjut secara eksponensial, dan pada tahun 1990 Internet telah tumbuh menjadi 3000 jaringan dan 200.000 komputer. Pada tahun 1992, host kesatu-juta telah terhubung ke jaringan. Pada tahun 1995, terdapat banyak backbone, ratusan jaringan tingkat menengah (regional), puluhan ribu LAN, jutaan host dan puluhan juta pengguna.

Sampai awal tahun 1990-an, Internet banyak dipakai oleh para akademisi, pemerintah dan para peneliti industri. Sebuah aplikasi baru, WWW (World Wide Web) mengubah wajah Internet dan membantu jutaan pengguna baru, nonakademisi ke jaringan. Aplikasi ini, ditemukan oleh fisikawan CERN Tim Berners-Lee, tanpa mengubah fasilitas-fasilitas yang telah ada namun membuatnya menjadi lebih mudah digunakan. Bersama-sama dengan Mosaic viewer, yang dibuat oleh NCSA (National Center for Supercomputer Applications), WWW memungkinkan sebuah situs (site) untuk menyusun sejumlah halaman informasi yang berisi teks, gambar, suara dan bahkan video, dengan meletakkan link ke halaman-halaman lainnya. Dengan meng-klik sebuah link, pengguna akan segera dibawa ke halaman yang ditunjukkan oleh link tersebut.
Dalam setahun setelah Mosaic diluncurkan, jumlah server WWW berkembang dari 100 menjadi 7000. Pertumbuhan yang cepat ini terus berlangsung dengan pesat sampai sekarang.

Sumber: http://id.shvoong.com/humanities/history/1947161-sejarah-internet-di-dunia/#ixzz1t7OxgshX

Tutorial Install Linux Backtrack Di Virtualbox

.http://azizalfian.files.wordpress.com/2012/01/backtrack-revolution.jpg

hmm..sesuai dengan judul saya sebenarnya baru belajar Linux Backtrack ini…
virtualbox sering digunakan untuk membuat virtual machine pada komputer sehingga satu komputer dapat digunakan beberapa Sistem Operasi sekaligus (bukan dual boot). Software Virtualbox ini saya gunakan untuk mencoba dan menggunakan Sistem Operasi sekaligus pada satu komputer, saya menggunakan Windows XP, kemudian di Virtualbox saya instal Linux Backtrack…
saya hanya akan memberi link download Backtrack,Virtualbox,dan Video dari youtube, karena mudah ko.. 😀

Download Virtualbox
Download Backtrack 5

Download Backtrack yang terbaru, saat ini BackTrack 5 R1..
pilih Gnome,32 (disesuaikan aja), Iso, Direct…lalu download
setelah beres downloadnya liat Video ini 😀

Cara Mencari File dan Folder yang Disembunyikan Virus

  1. Buka command prompt, caranya klik start > run > ketik cmd
  2. kemudan ketik saja CD dan tekan Enter
  • ulangi lagi sampai tampil drive nya saja, misalnya C:>, lalu cari dimana file / folder tersebut disembunyikan, jika di drive D ketik saja perintah C:>D: kemudian tekan enter, sehingga akan tampil D:>
  • setelah itu ketik perintah seperti di atas, ATTRIB *.* -S -H -R /S/D, yang berarti semua file dan folder di drive D yang disembunyikan akan ditampilkan. jika hanya folder tertentu, misalnya di folder D:DataPenting, langkah nya sebagai berikut :
  • ubah lokasi command promt ke drive D dengan mengetikkkan perintah D:
  • untuk menuju lokasi D:DataPenting, ketikkan perintah CD Datapenting
  • kemudian baru ditulis perintah ATTRIB *.* -S -H -R /S/D

Cara Menampilkan Folder Yang Disembunyikan Virus

Gangguan virus memang sangat menjengkelkan, apalagi virus itu sampai menyembunyikan file dan folder yang penting. Untuk menampilkan file / folder yang disembunyikan virus, berikut cara untuk menanggulanginya :

  1.  Pada jendela Explorer, klik menu folder option > view > show hidden file and folders, tetapi harus menghilangkan check di “hide protected operating system file <recommended>” dan terkadang menu ini dihilangkan oleh virus sehingga anda tidak bisa mengubahnya.
  2.  setelah folder ditampilkan, ikon akan tampak samar-samar yang menunjukkan file/folder di-hidden. jika diklik kanan > properties, opsi hidden tidak akan bisa diubah (karena hidden sistem). untuk menampilkannya lagi bisa dilakukan dengan langkah berikut.
  • buka command prompt, klik menu start > run > ketik cmd
  • cari dimana folder yang disembunyikan. ketik perintah ATTRIB *.* -S -H -R/S/D
  • untuk mengetahui keterangan mengenai perintah itu ketik ATTRIB/?