Adu Kreatif di INAICTA 2012

 

Saat ini, aplikasi mobile begitu menguasai pasar dunia. Riset dari ABI Research bahkan menyebutkan, pada tahun 2011 saja ada 29 miliar aplikasi mobile yang diunduh di ponsel cerdas di seluruh dunia.
Dalam perspektif digital, hal ini tentu merupakan peluang emas. Bagaimana kita bisa menghadirkan perangkat keras dan lunak lengkap dengan aplikasinya? Terlebih dengan konten yang menarik, dijamin akan mampu menarik minat pasar lokal dan juga global.
Dari sini, tentu sisi komersial akan lebih ditonjolkan. Bagaimana sebuah kreativitas mampu membuka peluang bagi pasar.
Atas dasar itulah Indonesia ICT Award (INAICTA) kembali digelar. Hajat tahunan yang kali ini mengusung tema Creativity Breakthrough, tak lain ingin mendorong tumbuhnya kreativitas industri TIK lokal dalam menuju pasar global.
Di tahun ke-6 ini, ajang karya cipta dan inovasi di bidang TIK terbesar di Indonesia ini pun berupaya terus mengembangkan produk-produk lokal agar dapat bersaing di pasar global. Yang menarik, kompetisi ini diselenggarakan dengan dukungan pemerintah, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).
A. Haryawirasma yang kali ini didaulat menjadi Ketua Tim Pelaksana INAICTA 2012 mengatakan bahwa respon masyarakat terhadap penyelenggaraan INAICTA sangat tinggi.
“Tiap tahun jumlah peserta semakin meningkat. Sebagai gambaran pada INAICTA 2011 ada 1910 akun pendaftar dengan karya yang dijurikan sebanyak 905. Kami harapkan akan terjadi minimal 50 persen peningkatan dari sisi jumlah peserta maupun karya yang masuk untuk ikut bertanding di ajang INAICTA pada tahun ini,” ucap Haryawirasma saat konferensi pers di Gedung Kemkominfo pada hari Selasa (10/4).
Pendaftaran INAICTA 2012 akan dibuka pada tanggal 28 Mei dan ditutup pada tanggal 2 Juli. Untuk kategori lomba, silakan membuka situs resmi INAICTA di www.inaicta.web.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *