Mengenal PPC ( Pay Per Click)

PPC merupakan sebuah mekanis tertentu dimana si pemasang iklan tersebut akan membayar setiap pengunjung yang mengklik iklan dihalaman web tersebut. dengan demikian yang punya web akan menerima pemnayaran dari penyelenggaraan PPC, baik yang berlokasi di indonesia maupun dari luar negeri.

Ada beberana jenis tampilan iklan yang beredar di dunia maya saat ini, antara lain iklan baris, iklan banner, atau pun mini banner. sedikitnya ada dua jenis iklan PPC, yaitu mengarah pada tampilan iklan di dalam hasil pencarian mesin pencari dan tampilan di halaman web sebagai banner atau iklan baris.

Saat ini begitu banyak penyelenggara PPC. sebagai contoh yang paling terkenal adalah Google Adsense. dengan google adsense anda bisa mendapatkan uang hanya dengan memasang script yang anda ambil dari adsense tersebut. adsense menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dipilih seperti Adsense untuk pencarian, link unit, dan lain-lain. di indonesia sendiri ada beberapa pay per click yang cukup baik dan sudah terbukti, seperti kumpulblogger.com, PPCindo.com, dsb
Jika di web anda sudah terpasang adsense atau ppc lain, maka ketika pengunjung web mengklik salah satu iklan yang ada di halaman web tersebut, maka pemasang iklan akan dikenai biaya dari iklan yang diklik tersebut. dan tentu saja anda yang memiliki blog atau web menerima pembayaran yang disimpan dalam deposit sampai jumlahnya mencapai minimal yang bisa ditransfer atau dibayarkan kepda anda.
Jika anda menggunakan PPC lokal biasanya per klik iklan teks bernilai 300 rupiah, sedangkan untuk banner / mini banner bernilai 350 rupiah. namun demikian ada beberapa PPC yang berani membayar 0,5 dollar sekali klik dari hasil penelurusan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *