Sinyal Lemot Membuat Baterai HP Boros

Ponsel di zaman sekarang ini sudah begitu bergantung dengan koneksi data. Namun, ketika sinyal yang dipancarkan operator seluler itu putus nyambung yang ada malah cuma bisa ‘menyiksa’ baterai ponsel pengguna.

Nah, hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa baterai suatu ponsel menjadi cepat boros. Sinyal operator di negara berkembang seperti di Indonesia yang selalu putus nyambung bisa menyebabkan baterai cepat haus.

“Sinyal operator yang tidak stabil akan membuat ponsel terus-menerus mencari sinyal dan pada akhirnya baterai ponsel akan segera habis,” kata Fabiant Kayatmo, Mobile Phone Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Pengalaman berbeda akan dirasakan ketika Anda bepergian ke negara dengan sinyal stabil, seperti Korea Selatan yang memiliki kecepatan data terhebat di dunia dengan 13,8 Mbps.

“Di sana (Korsel-red.) saya membawa perangkat yang sama seperti saya pakai di Indonesia. Biasanya saya harus mengisi baterai setiap hari. Tapi ketika di Korea perangkat yang saya bawa dengan perlakuan sama, ternyata mampu bertahan hingga 3 hari tanpa di-recharge,” lanjut Fabiant.

Terlebih lagi masih banyak daerah di Indonesia yang memiliki jaringan sinyal lemah dan tentu akan membuat daya tahan baterai di setiap wilayah akan sangat berbeda.

One Comment

    terima kasih untuk artikel besar saham. Aku menyukainya.friv , kizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *