Cara Mengubah / Memasukkan Gambar Background / Header di Blog

Cara ini digunakan untuk mengubah/menambahkan gambar header secara keseluruhan sebagai background/latar. Jika hanya ingin mengganti/memasang gambar header pada judul dan deskripsi, cukup masuk ke Page Elements dan klik edit pada widget judul dan deskripsi pada bagian header. Upload gambar anda melalui fitur upload yang telah disediakan.
click to enlarge

Namun untuk mengganti seluruh bagian backround/latar wrapper header di blog anda, gunakan cara berikut:

1. Masuk ke Edit HTML.

2. Cari  (Ctrl+F) #header-wrapper atau yang sejenisnya (masing-masing template tidak sama tergantung basic template tersebut). Declarator ini selalu di bagian pengaturan header dan posisinya paling atas.
Contoh:

#header-wrapper{background-color:#00000;width:975px;margin:0 auto 0;height:125px;)

3. Tambahkan atribut ini sebelum background-color (atau anda dapat menghapus bagian background color jika header anda akan dipenuhi dengan gambar):
background image: url(http://alamat-url-gambar/gambar.jpg);
background-repeat: no-repeat; 

contoh jadinya: 

#header-wrapper{ 
background image: url(http://alamat-url-gambar/gambar.jpg);
background-repeat: no-repeat;
background-color: #00000;
width:975px;margin:0 auto 0;height:125px;)


Atau aturan shorthand untuk background juga dapat digunakan:
background:url(http://alamat-url-gambar/gambar.jpg) no-repeat #000000;

contoh:

#header-wrapper{background:url(http://alamat-url-gambar/gambar.jpg) no-repeat #00000;width:975px;margin:0 auto 0;height:125px;)
Ganti http://alamat-url-gambar/gambar.jpg dengan direct url dimana anda menguploadgambar  header blog. Sebelum mengupload & memasang gambar header, edit atau pastikan ukuran gambar sama dengan width dan height header blog.
4. Save template.

Jika ada pertanyaan, permasalahan, atau apa saja, silakan gunakan form comment.

Cara Mengganti Favicon Pada Blog

Apa itu Favicon? Favicon merupakan singkatan dari Favorite Icon. Favicon dari suatu blog atau situs berada di sebelah kiri Address Bar. Dalam dunia blogging, Favicon sering dikatakan sebagai logo dari website, situs atau blog itu sendiri. Untuk lebih jelasnya, yang mana yang disebut dengan Favicon, perhatikan gambar yang ada di bawah ini!
favicon,favorite icon,icon,blogger icon,blogspot icon,wikipedia icon,youtobe icon,google favicon,favicon site,favicon website,favicon blog

Untuk mengganti Favicon Blog, sobat blogger harus memiliki sebuah gambar (Tidak ditentukan apakah gambar dalam bentuk Ico, JPEG, PNG, Giff atau yang lainnya). Tetapi untuk mempermudah sobat blogger dalam mengganti favicon blog sobat, saya pun sudah menyiapkan tiga Icon yang manis, silahkan klik kanan dan klik Sava as untuk mengambil favicon di bawah ini.

Bintang, star border=

Blogger icon,blog icon

Bendera Indonesia,indonesia,bendera

  • Sign In di blogger.com
  • Pada Menu drop down, klik Layout

  • favicon,favorite icon,icon,blogger icon,blogspot icon,wikipedia icon,youtobe icon,google favicon,favicon site,favicon website,favicon blog

    • Klik Edit di bagian Elemen Favicon
    favicon,favorite icon,icon,blogger icon,blogspot icon,wikipedia icon,youtobe icon,google favicon,favicon site,favicon website,favicon blog
    • Popup window akan muncul, klik tombol pilih File dan cari di komputer sobat, gambar yang akan dijadikan Favicon
    • Terakhir, klik Simpan
    Untuk melihat hasilnya, coba sobat buka blog sobat menggunakan Peramban atau media browser yang lain, jangan menggunakan media browser yang dipakai saat Upload Favicon karena Cookies atau History dari Favicon sebelumnya masih tersimpan disana. Kalau Sobat blogger saat ini menggunakan Google Chrome, berarti sobat blogger harus buka blog sobat menggunakan Internet Explorer atau Mozilla FireFox.

    Saya rasa, Tutorial Blogspot tentang cara mengganti Favicon Blog sudah cukup. Terima Kasih atas kunjungannya dan Have a nice blogging


    Cara Dapat Sitelink Dari Google


    Cara Dapat Sitelink Dari Google

     Sitelinks adalah hyperlink untuk Subpages website yang muncul di bawah daftar Google tertentu untuk membantu pengguna menavigasi situs. Pemilik situs tidak dapat menambahkan sitelinks; Google menambahkan mereka melalui algoritma sendiri otomatis rahasia. Pemilik situs bisa, bagaimanapun, blok sitelinks individu, yang mungkin berguna jika ia dianggap tidak membantu mereka . Ada minimal tiga dan maksimal delapan sitelinks per situs. Menurut John aku Jerkovic, “Setiap situs harus berusaha untuk mendapatkan sitelinks, karena mereka menyiratkan otoritas serta kehadiran web sitelinks juga menempati hasil pencarian real layar tambahan yang nyata, ruang yang mendorong pesaing Anda lebih bawah halaman hasil -. Sesuatu yang harus yang diinginkan. “Sitelinks juga dikatakan muncul” pada beberapa hasil pencarian Google berpikir di mana salah satu hasilnya adalah jauh lebih relevan daripada hasil lainnya (seperti related searches navigasi atau merek) “.  Ahli mesin pencari optimasi mempertimbangkan sitelinks menjadi ukuran penting tentang bagaimana “dipercaya” situs adalah, dan karenanya telah berusaha untuk menyimpulkan apa yang menyebabkan mereka untuk tampil  Upaya ini termasuk melihat paten Google . Menurut paten tersebut, sitelinks berasal dari perilaku pengguna, khususnya, berapa kali halaman telah diakses, jumlah waktu yang dihabiskan pada halaman, dan dari isi halaman itu sendiri-apakah halaman tersebut berisi transaksi komersial, dll  Dalam perwujudan alternatif, disarankan bahwa web-situs penyedia mungkin menyediakan sistem mesin pencari dengan daftar halaman web favorit dalam situs web sendiri-mereka. Sitelinks dengan kurang dari 15 karakter tampaknya melakukan yang terbaik, menurut Manajer Produk Senior Google Jerry Dischler . Ada juga Sitelinks dibayar tidak berhubungan fitur yang terkait dengan link Google disponsori, yang memungkinkan pemilik situs untuk mengirimkan hingga 10 link dan mengizinkan Google untuk memilih 4 yang paling relevan untuk pencarian . { Source Wikipedia}
     

    Contohnya niee 
    gara gara Blogwalking{ Jalan Jalan ke Tempat Sahabat Bloger}.. Jadi Banyak Pengunjung ,Cari Backlink yang Berkualitas ,terus di submit dehh semua artikel ke Google Webmaster. Nanti Kalo Udah Banyak Artikel Sama udah Rame Blognya Di kunjungin orang  Maka mabh Google Akan Memberikan Imbalannya Sebuah Satlink…. Pesannya kaya gini………..

    SiteLink Google

    Cara Dapat Sitelink Dari Google

    Kalo udah tau Sekaran masukan dehhh Tulisan Kaya GIni PAs Waktu di “Tambahkan/ Uji Peta Situs” yang di pojok
    Tambahkan Ini : 

    •   /feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
    •  /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
    •  /atom.xml?redirect=false
    Tambahkan Dehhh Tulisan itu PAsti akan ada pengsumbitan arikel… Untuk pertama pasti tulisannya “pesan anda telah terkirim” kalo udah nunggu berapa jam/ 1 hari tulisannya kaya di atass terindex berapa gituu…
    yang nga ke indexx berapa ada trafiknya liat aja di atass….
     
     Kalo pengin Cepet usahain,, Nama Domai dan Nama Judul Blog Sama… kaya saya niee Domainnya www.togetherns.blogspot.com dan Judul Blognya togetherns.. Pasti Lebih cepet deh Dapetnya apalagi yang unik dan belum ada yang punya….