Desain Ponsel Google Pixel Baru Tak Jauh Beda dari Pendahulunya


Raksasa mesin pencari Google sejak tahun lalu ikut terjun ke dalam bisnis smartphone lewat ponsel premium bernama Pixel. Kabarnya menurut kumparan , Google sedang bersiap untuk mengeluarkan ponsel penerus dari Pixel pertama.

Dilansir The Verge, ditemukan sebuah gambar yang disebut sebagai Pixel XL, dengan nama kode Taimen, dan sekarang, muncul gambar dari Pixel yang ukurannya lebih kecil dengan nama kode Walleye. Gambar ini diunggah oleh sumber terpercaya yang sering membocorkan produk gadget dan smartphone baru, Evan Blass, dalam akun Twitter miliknya @evleaks.

Dari gambar itu, bisa dilihat desain yang tampak tak jauh beda dengan ponsel pendahulunya. Pixel baru ini memiliki bezel yang menonjol, berbanding terbalik dengan tren bezel tipis yang diusung beberapa ponsel premium lain seperti Samsung Galaxy S8.

Tapi, perlu diingat ini masih sebatas gambar bocoran dan belum tentu Google akan benar-benar menggunakan desain ini di ponsel Pixel barunya. Google sendiri tengah mendorong para pengembang sistem operasi Android untuk merancang aplikasinya agar cocok untuk layar yang lebih panjang dan untuk rasio layar yang berbeda dari 16:9.

Selain itu, Blass juga menyebut Google tidak akan menggunakan sistem kamera ganda seperti yang juga sedang menjadi tren sekarang ini. Lihat saja ponsel Essential OnePlus 5, dan juga Samsung Galaxy Note 8 mendatang yang semuanya didukung kamera ganda.

Meski begitu, memang diakui hasil jepretan kamera dari Pixel dan Pixel XL memberikan kualitas yang sangat baik, bahkan beberapa media menyebutnya yang terbaik. Hal ini berkat algoritma yang digunakan Google dalam memproses foto. Jadi, tak aneh rasanya jika Google memilih untuk menggunakan sistem kamera tunggal seperti di ponsel pendahulunya.

Beberapa rumor lain bahkan menyebutkan Google Pixel baru nantinya tidak akan memiliki jack untuk headphone dan akan bergantung pada Bluetooth serta USB-C. Semua masih harus menunggu informasi resmi terkait hal ini.

Sumber : kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *