Tips Diet Tanpa Lapar dengan Air Putih

Diet adalah hal yang saat ini banyak dilakukan oleh orang – orang. Ada berbagai macam alasan yang menyebabkan seseorang melakukan diet. Salah satu alasan yang paling umum adalah untuk menurunkan berat badan. Namun seringkali orang – orang tidak ingin menjalankan diet karena tidak ingin merasakan lapar. Jika anda termasuk orang yang tidak ingin menjalankan diet dengan lapar, tips diet dengan air putih dapat menjadi salah satu alternatif diet yang bisa anda lakukan.

Berikut ini adalah beberapa tips diet dengan mengkonsumsi air putih yang bisa anda lakukan:

  1. Minum air putih sebelum makan

Mengkonsumsi air putih sebelum makan adalah salah satu tips diet tanpa lapar yang paling ampuh. Dengan mengkonsumsi minimal 1 gelas air putih sebelum makan maka anda dapat sedikit mengurangi rasa lapar sehingga anda tidak akan makan terlalu banyak dan kalori yang diserap tubuh menjadi lebih sedikit. Selain itu, dengan meminum air putih sebelum makan, anda juga akan terhindar dari cegukan.

  1. Minum dua gelas air putih setelah bangun tidur

Saat anda bangun tidur, perut anda tentu akan berada dalam keadaan kosong. Selain itu, tubuh anda juga akan kehilangan banyak cairan. Karena itu, mengkonsumsi dua gelas air putih saat bangun tidur akan membuat anda merasa kenyang. Selain itu, 2 gelas air putih di pagi hari dapat membantu anda memperbaiki sistem pencernaan dan menghindarkan dari penyakit sembelit.

  1. Hindari lapar dengan air putih

Saat lapar, biasanya anda akan membayangkan berbagai makanan yang anda sukai. Atau anda bisa saja mengkonsumsi cemilan untuk menunda rasa lapar. Alih – alih mengkonsumsi cemilan, cobalah untuk menggantinya dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 2 hingga 3 gelas. Dengan begitu, keinginan anda untuk mengemil akan berkurang karena perut anda akan terasa kenyang.

Itulah beberapa tips diet dengan air putih yang bisa anda lakukan tanpa perlu merasa lapar. Selain membantu mengurangi rasa lapar, mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *