Tips Memilih Kosmetik Yang Sesuai Dengan Kulit

Wanita mana sih di dunia ini yang tidak membutuhkan sentuhan kosmetik, dalam menunjang penampilannya? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa sebagian perempuan di dunia ini tidak bisa lepas dari apa yang namanya kosmetik. Hal itu pun terbukti, dimana mereka selalu tampil dengan balutan makeup saat hendak bepergian. Namun, setiap perempuan memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, setiap perempuan membutuhkan kosmetik yang berbeda-beda juga sesuai dengan jenis kulitnya. Tidak semua kosmetik cocok digunakan oleh perempuan, kosmetik yang tidak cocok dengan kulit malah bisa mengakibatkan iritasi. Lantas, bagaimana cara yang tepat dalam memilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Kosmetik Untuk Kulit Kering

Bagi anda yang memiliki jenis kulit kering, sebaiknya gunakan foundation jenis krim dan pastikan concealer yang anda gunakan berbasis krim. Jenis kulit kering tidak disarankan menggunakan kosmetik yang formulanya bebas minyak, sebab kosmetik tersebut akan mengendap pada garis-garis halus pada kulit wajah. Alhasil, kulit anda pun akan tampak keriput dan tampak terlihat tua lho!

  1. Kulit Sensitif

Bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya lebih berhati-hati dalam menggunakan kosmetik. Pilihlah kosmetik yang berlabel khusus kulit sensitif agar terhindar dari reaksi negatif bahan-bahan yang mengandung pengawet dan pewarna dengan kadar yang tinggi.

  1. Kulit Berminyak

Untuk kulit yang berminyak sebaiknya gunakan kosmetik yang bebas kandungan minyak,  sebelum mengoleskan foundation tipe matte. Jangan coba gunakan kosmetik yang berbahan krim untuk eye shadow atau maskara serta pensil krim bibir.

  1. Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi mempunyai wilayah kering dan minyak secara tidak merata. Untuk itu penggunaan kosmetik juga harus menjadi perhatian lebih dengan memilih produk kosmetik untuk jenis kulit ini. Dalam hal ini, tidak ada kata lain lagi selain menggunakan produk kosmetik yang berbahan alami seperti produk Safi. Mengapa harus Safi? Pasalnya, produk asal Negeri Jiran Malaysia ini sudah terbukti sebagai kosmetik yang aman untuk semua jenis kulit. Bahkan, produk ini sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, serta telah memenuhi standar dari BPOM.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa tips untuk memilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit. Akhir kata cukup sekian, dan selamat beraktivitas kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *