Tips Liburan Menggunakan Kereta

Momen akhir tahun seperti ini digunakan oleh banyak orang untuk liburan. Ada yang mempunyai tujuan liburan ke destinasi wisata yang populer, ada juga yang lebih memilih untuk pergi ke keluarga di desa. Semua itu tentunya akan menjadi sebuah perjalanan panjang yang sangat jarang dilakukan. Biasanya momen-momen seperti itu hanya bisa dilakukan pada akhir tahun seperti sekarang ini atau saat liburan lebaran tiba. Salah satu akomodasi dalam perjalanan tersebut yang bisa Anda pilih adalah menggunakan kereta. Apalagi kereta sekarang ini telah memberikan berbagai macam fasilitas yang akan membuat perjalanan Anda semakin nyaman dan menyenangkang. Perjalanan kereta adalah alternatif terbaik perjalanan darat yang bisa membuat perjalanan Anda semakin mudah dan menyenangkan. Selain kereta api mempunyai jalur yang semakin panjang, menyambung dari satu daerah ke daerah lain, terutama di wilayah pulau Jawa, dan Sumatra, juga mempunyai konsep pelayanan yang menarik. Dimana dalam setiap gerbong kereta api disediakan pendingin udara yang pastinya akan membuat perjalanan Anda semakin lebih nyaman. Anda juga tidak perlu khawatir dengan keterlambatan perjalanan, karena kereta api sekarang ini sangat disiplin, mulai dari jadwal pemberangkatan sampai ke tujuan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Meski perjalanan yang panjang, Anda juga tidak perlu khawatir terkait dengan segala macam kebutuhan Anda di dalam kereta. Karena di dalam kereta sudah disediakan toilet yang bersih, dan juga colokan listrik bagi Anda yang ingin mengecharge hp Anda. Jadi perjalanan Anda akan terasa mudah dan Anda pun bisa benar-benar beristirahat dengan tenang. Karena itulah segeralah Cari Tiket Kereta untuk perjalanan Anda di akhir tahun seperti sekarang ini. Disini kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta.

  1. Lihatlah Jadwal Kereta Dengan Tujuan Kota Yang Anda Tuju

Ada beberapa jenis dan tiper kereta api yang bisa Anda gunakan. Mulai dari ekonomi, bisnis, hingga express. Ketiga jenis kereta ini mempunyai fasilitas yang berbeda dan juga kecepatan yang berbeda. Namun dalam standarnya, kereta api ekonomipun mempunyai fasilitas yang lengkap. Fasilitas standar yang dimiliki dalam kereta adalah pendingin udara, toilet, colokan listrik, dan juga selalu ada kafetaria di dalam kereta. Anda bisa memilih salah satu dari tiga jenis kereta ini. Yang penting adalah apakah memang benar tujuan dari kereta yang Anda pilih tersebut adalah kota tujuan Anda.

  1. Booking Tiket Lebih Awal

Kereta api merupakan moda transportasi yang semakin populer. Banyak orang lebih memilih menggunakan kereta api seperti ini karena memang mempunyai kenyamanan dan ketepatan waktu yang lebih baik. Pada hari-hari tertentu, terutama saat liburan datang, akan banyak sekali penumpang. Sehingga untuk mengurangi risiko Anda akan kehabisan tiket kereta, Anda harus membooking tiket kereta sejak awal atau jauh-jauh hari.

  1. Datang Tiga Puluh Menit Sebelum Pemberangkatan

Untuk jadwal pemberangkatan kereta sangatlah tepat waktu. Anda tidak bisa terlambat sedikitpun dari pemberangkatan. Karena memang pemberangkatan kereta akan selalu sesuai dengan jadwal pemberangkatan yang tertera pada tiket. Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan tiket Anda terlebih dahulu, jika memesan melalui online Anda akan diwajibkan untuk mengeprin tiket Anda di mesin yang telah disediakan di stasiun. Jangan lupa bawa identitas pribadi Anda berupa KTP, karena itu sangat penting sekali sebagai syarat untuk mendapatkan tiket.

Itulah tips bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api. Jadi Cari Tiket Kereta sekarang juga dan dapatkan kemudahan bersama misteraladin.