Tips memilih smartphone China

Sudah tidak asing lagi dan sangat umum pastilah semua orang di zaman informasi yang cepat ini memiliiki hanphone baik untuk kebutuhan menerima dan memanggil telpon. Namun untuk sekarang Handphone menjadi sangat banyak jenisnya salah satu yang sudah umum adalah Smartphone yang mempunyai OS atau Operational system seperti android, IOS untuk apple dan sistem operasi Windows. Dengan berbagai macam mere yang beredar di pasaran dari mulai pemain lama seperti Sony atau Nokia, Apple dan samsung ada juga merk merk lain yang juga ikut meramaikan kancah perhelatan pasar smartphone global. Merk merk seperti Evercross, Vaio, Xiao mi dengan seri Redmi nya  serta OPPO dengan seri Oppo a7 nya. Merk merk handphone dari china ini merupakan merk yang cukup digandrungi oleh konsumen smartphone di Indonesia karena harganya yang relatif  murah serta fitur-fiturnya yang cukup menarik.  Untuk kamu yang berencana meng upgrade smartphone atau membeli smartphone baru asal negeri tirai bambu china ada beberapa tips nih

Untuk kamu yang berpikir bahwa smartphone asal tiongkok itu jelek. Padahal ada beberapa merk yang cukup bagus  nah maka dari itu ada beberapa trik untuk kamu agar gak salah beli saat membeli smartphone asal china,

  1. Pilih yang spesifikasi terbaik

Pada saat ini sudah banyak pilihan Smartphone android buatan China di pasaran, yang sangat bagus untuk kamu beli. Tapi kamu juga harus tahu seperti apa kategori bagus tersebut. Disini kamu juga harus membandingkan semua smartphone android  yang mempunyai harga yang sama . Fungsinya adalah agar kamu mengerti apa yang sebaiknya kamu beli. Karena rata rata smartphone itu spesifikasinya mirip-mirip. Memilih dengan jeli spesifikasi hape asalh china sangat membantu untuk mendapatkan smartphone buatan china yang terbaik.

  1. Desain

Pilihlah smartphone china yang mempunyai desain yang kece, Mungkin kece atau enggak nya relative dan tergantung selera kamu kan ya. Memilih desain smartphone terbaik bisa menambah kepedean saat kamu pakai. Karena smartphone china banyak yang  dibanderol murah dengan desain yang bagus. Beberapa  smartphone murah yang mempunyai desai mewah dan elegan adalaj Redmi note, ZTE, Oppo A7.

  1. Periksa jaringan

Penting tidak penting sih tapi gak ada salah nya juga jika point ini kamu juga periksa terlebih dahulu.  Karena Smartphone china beberapa masih menggunakan jaringan Band yang tidak ada di Indonesia.  Terlebih jika kamu membeli Smartphone bekas dari tangan orang . jangan hanya tampilan yang tidak ada dent atau lecet, kamu main beli saja, periksa jaringan dengan provider mu lalu pastikan jaringan nya sudah 4G.

  1. Kamera

Tips memilih smartphone china berikutnya adalah. Perhatikan kamera. Banyak dipasaran smartphone china yang memiliki kamera dengan ukuran sensor yang besar . Biarpun begitu kamu juga harus mengetahui hasilnya bagaimana. Rajin rajilah check review smartphone yang kamu uka supaya dijadikan bahan pertimbangan.

  1. Garansi

Salah satu pertimbagan penting untuk membeli smartphone China adlah garansi nya yang masih aktif atau ada.  Sehingga jika ada masalah suatu waktu bisa kamu klaim garansi nya,  usahakan mempunyai garansi resmi dari produsen smartphone tersebut

Untuk Memilih smartphone china yang baik tetap balik lagi ke kebutuhan kamu sebagai pengguna juga budget. Untuk memebeli smartphone china usahakan beli di toko-toko terpercaya atau situs-situ e-commerce yang sudah mempunyai nama seperti blibli.com.