Bermacam Keju Termahal Di dunia

Sudah tidak aneh kan hampir semua suka sama keju yang bisa kita temui di pasta, pizza, dan panganan lainnya. Keju sendiri sudah ada dari jaman prasejarah. Penemuan keju merupakan penemuan yang tidak disengaja oleh pengembara arab. Keju terbuat dari hasik fermentasi dari susu yang dibiarkan memadat, serta mengeras lalu diawetkan dengan cara cara tertentu. Keju muda biasanya mempunyai tekstur seperti mentega sedangkan keju tua mempunyai tekstur yang keras. Keju terdiri dari berbagai macam varian seperti keju cheddar, keju mozarella, keju edam, keju farmesan dan lain lain.  Kesemua nya mempunyai rasa yang enak dan gurih dan mempunyai kandungan yang mempunyai manfaat, seperti kalsium, protein dan lain lain. Namun mengkonsumsi keju secara berlebihan juga tidak baik karena keju mengandung lemak kolesterol. Ada banyak jenis keju yang sangat populer di dunia. Selain itu ada juga jenis keju yang belum kita ketahui dan harga keju tersebut merupakan keju paling mahal di dunia, berikut ulasan nya.

Keju Gorau glas

Disebut juga dengan sebutan keju biru sususapi,  Gorau Glas dibuat khusus di peternakan Caws Gorau Glas di Dwyran, Anglessy di Inggris. Keju paling mahal di Inggris ini dapat dibeli dari Margaret Davie. Harga keju  ini sekitar 465.000 rupiah per pon. Alasan kenapa keju ini mempunyai harga mahal karena produsi keju yang melibatkan pengunaan kawanan susu keluarga dan tenaga kerja yang luas, selain itu  Gorau glas juga sudah mengantongi penghargaan bergengsi di Eropa.

Beaufort D’ete Keju Gunung Perancis

Keju   yang  berada di new  york ini mempunyai harga paling mahal di kotanya , keju gunung perancis atau beaufort D’ete  dijual dengan harga $44.99 atau setara dengan 523.000 rupiah per pon

Keju Bitto

Keju Bitto atau juga dikenal dengan sebutan formaggio italiano adalah keju yang diproduksi di lembah Valteline di Lombardy. Alasan harga  keju  ini mahal dikarenakan  Rasa keju ini sangat dipengaruhi oleh kualitas rumput pakan hewan, sehingga keju bitto ini hanya diproduksi pada musim panas saja, selain itu keju bitto ini merupakan salah satu keju yang pematangan nya membutuhkan waktu yang sangat lama yaitu sekitar 10 tahun. Keju ini dihargai sekiyar 55 dollar atau 640.000 per pon.

Keju Moose

Biasanya keju mempunyai bahan dasar dari susu hewan ternak yaitu sapi, kerbau, unta dan kambing. Tapi beda dengan keju mose . Sebuah peternakan di Bjurholm , Swedia mengandalkan susu rusa untuk memproduksi keju nya, Keju moose ini mempunyai harga yang sangat  mahal yaitu 500 dollar per pound atau sekitar 5.8 juta per pon nya.

Caciocavallo Podolico

Keju yang satu ini adalah keju yang populer di Italia dan harga keju nya juga sangat mahal yang bernilai 650 dollar atau 7,5 juta rupiah. Alasan keju ini mahal adalah Caciocavallo podolico sendiri memiliki artian keju kuda, bukan berarti keju yang satu ini terbuat dari fermentasi susus kuda ya. Ada sebuah cerita masa lalu yang menyelimuti keju ini. Keju yang satu ini memiliki bentuk unik seperti buah pir

Keju keledai

Keju yang satu ini dibuat dari keju keledai di daerah Balkan Cagar Alam Zasavica, Dibutuhkan dua puluh lima liter susu untuk membuat satu kilogram keju ini. sehingga harga nya sangat mahal. Harga keju  keledai ini sekitar 700 dollar per pon atau 8,1 Juta per pon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *