6 Tips Kecantikan Yang Cocok Bagi Remaja

Biar Wajah Sehat, Ini Perawatan Kulit yang Tepat untuk Remaja Cewek

Seseorang dimasa transisinya setelah masa anak anak hingga memasuki usia dewasa. Lazimnya masa transisi itu akan dimulai sejak umur 12 tahun hingga 21 tahun. Masa ini bagi para wanita adalah masa dimana mereka harus memulai untuk melakukan perubahan terhadap penampilannya, dan salah satunya adalah dengan menggunakan riasan wajah. Para remaja di zaman modern ini sepertinya tidak mau kalah dari orang orang dewasa didalam masalah kecantikan dan penampilannya. Sehingga jangan heran jika banyaknya remaja wanita sekarang ini yang berpenampilan layaknya orang dewasa.

Pada saat menginjak masa remaja maka akan berubahnya tubuh dan pola pikiran manusia. Tetapi sayangnya perubahan tersebut tidak seimbang dengan keinginan para remaja yang selalu ingin tampil cantik. Misalnya saja sekresi hormone yang seringkali menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu sebagai solusinya para wanita tersebut harus mulai melakukan perawatan diri sejak dini. Memang adanya beberapa perawatan yang masih terlalu sangat dini untuk dilakukan remaja. Tetapi mereka masih bisa melakukan perawatan yang berbasis alami jika masing masingnya sudah mengetahui jenis kulitnya. Lalu perawatan apa saja yang bisa dilakukan oleh para remaja tersebut?

Berikut 6 tips kecantikan yang cocok bagi remaja diantaranya yaitu :

  • Dengan Membersihkan Diri

Terjadinya sekresi hormone akan menyebabkan tersumbatnya pori pori oleh minyak. Situasinya akan semakin buruk karena adanya polusi dan kotoran. Sehingga jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan menggunakan sabun dan toner. Kemudian jangan lupa juga untuk mengoleskan pelembab.

  • Menggunakan Kosmetik Yang Sesuai Dengan Umur

Tidak banyak yang mengetahui jika adanya beberapa kosmetik yang tidak cocok digunakan oleh remaja. Oleh karena itu pilihlah produk kosmetik yang sesuai dengan umur, dan supaya tetap terjaganya penampilan muda dari remaja maka sebaiknya gunakan riasan sedikit saja.

  • Harus Berhati Hati Pada Saat Menghilangkan Rambut

Saat remaja akan banyaknya pertumbuhan rambut rambut yang terjadi pada daerah daerah yang tidak mereka duga. Para remaja ini harus memperhatikan pada saat akan melakukan pencabutan rambut seperti dengan menggunakan cara waxing atau mencukur. Karena kemungkinannya dapat menyebabkan iritasi dan gatal gatal.

  • Perawatan Bibir

Wajah juga akan terbantu terlihat lebih cerah karena bibir. Oleh karena itu untuk mencegah kekeringan atau iritasi pada bibir maka sebaiknya menggunakan pelembab bibir. Cobalah gunakan juga scrub bibir yang terbuat dari campuran madu dan gula.

  • Merawat Rambut

Jika rambutmu penuh dengan ketombe, maka jangan sampai hal tersebut berlarut larut. Cobalah untuk mencari sampo yang akan cocok dengan jenis rambutmu sehingga akan redanya rasa gatal dan ketombe juga akan hilang. Selain itu supaya rambut terlihat tampak lebih indah maka gunakan juga masker rambut.

  • Menggunakan Tabir Surya

Jika kamu tidak ingin kulitmu tampak hitam atau memproduksi keringat secara berlebihan, maka 30 menit sebelum kamu pergi ke luar rumah oleskan tabir surya. Untuk mengelap keringat cobalah untuk menggunakan tisu.

  • Perawatan Mata

Jika kamu suka menggunakan make up pada bagian mata, maka sesaat sebelum tidur jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu. Karena jika kamu tidak melakukan hal itu maka akan menyebabkan munculnya tampilan mata panda atau lingkaran hitam.

Dengan melakukan ketujuh cara diatas maka para remaja tersebut akan melakukan perawatan yang sesuai dengan umurnya.

Sumber : PopMama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *