Galaxy J2 Prime macam macam Kelebihan dan Kekurangan Samsung

Membicarakan smartphone middle class, maka jawaban yang banyak keluar adalah Samsung J2 Prime. Ponsel kelas menengah ini memang spesifikasi nya disesuaikan dengan budget yang ada. Smartphone ini mempunyai RAM yang kecil yaitu 1,5 GB, layak yang tidak begitu besar, dan dukungan processor dibawah rata-rata, hanya tipe quad-core.

Nah maka dari itu, kali ini nampaknya penulis akan sharing kelebihan dan kekurangan Samsung J2 prime sebagai bahan acuan Anda yang berencana untuk membeli smartphone android dibawah 2 juta. berikut informasi yang dirangkum yang bisa Anda baca di bawah ini.

Kelebihan yang pertama layar nya yang Tidak Terlalu Besar.

Pada bagian tampilan layar dan body. Galaxy J2 prime mempunyai ukuran layar sebesar 5,0 Inchi dengan resolusi layar sebesar 540 x 960 (qHD) dan kedalaman warna 16 juta warna. Ukuran layar body yang tidak begitu besar membuat smartphone android besutan korea ini mudah untuk digenggam dan dibawa kemana-mana.

Bagian inilah yang menjadi kelebihan Smartphone Samsung inu, Karena layarnya yang cukup 5 inci sehingga mudah digenggam tangan, dan mudah dimasukan ke kantong celana.

Berbeda dengan ukuran layar body Samsung galaxy s9 atau Samsung galaxy note 8 yang mempunyai ukuran layar yang cukup besar yang kadang-kadang untuk pengguna sulit dimasukan kedalam saku celana atau digenggam tangan.

Processor Quad-Core 1,4 GHZ

Keunggulan lainnya yang ada di smartphone Samsung ini, adalah dukungan processor quad-core yang dimilikinya. Meskipun masih menggunakan 4 inti dalam processor dengan kecepatan 1,4GHz tidak membuat smartphone ini jatuh kualitas soal performa yang dimiliki jika hanya untuk pengoperasian biasa-biasa.

Memang jika dilihat pada sektor ini masih tertinggal jauh dari samsung galaxy S series seperti Samsung j3 pro, Samsung Galaxy J7 core Samsung Galaxy J7 duo yang hampir rata-rata sudah mendukung RAM yang besar dan CPU dengan octa-core pada shipset hardware.

Baterai Removable + Mode Hemat Daya

Yang menjadi kelebihan utama Samsung galaxy J2 Prime adalah pada bagian baterainya yang dapat dilepas, sehingga memudahkan pengguna untuk menggantinya ketika mengalami kerusakan.

Sedangkan fitur Mode Hemat Daya memastikan untuk mematikan semua aplikasi latar yang berjalan yang secara drastic menghemat konsumsi pemakaian baterai. Meskipun kapasitas baterai yang dimiliki hanya sebesar 2600 mAH, smartphone android ini memiliki kelebihan karena baterainya yang tidak permanen. Sangat beda dengan varian Samsung lainnya, yang rata rata mempunyai baterai secara permanen yang menyatu dengan bodi.

Kekurangan yang pertama dari Smartphone ini adalah ukuran memory system yang kecil (RAM)

RAM sangat vital untuk performa kecepatan sebuah ponsel android dalam mengoperasikan perangkat. Selain ram ada juga CPU processor yang mempunyai fungsi untuk kecepatan.

Yang menjadi kekurangan Galaxy J2 prime, adaah Ram- nya yang kecil, yaitu hanya 1,5GB RAM. Bagi pengguna yang hobi main game 3D, mungkin smartphone ini bukan pilihan terbaik, karena bagi yang gemar bermain game-game berat seperti GTA, PS3. Dan lainnya, hal itu akan memberatkan perangkat perangkat tersebut, dan kurang optimal dalam pengoperasiannya.

Fingerprint Sensor Tidak Tersedia

Diantara kekurangan lain Galaxy J2 Prime, adalah tidak hanya fitur security fingerprint sensor atau pemindai sidik jari. Dengan base nya fitur ini membuat tingkat keamanan kurang solid meskipun fitur security lainnya seperti unlock pattern, Password dan PIN sudah ada secara default.