5 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut Secara Murah Dan Efektif

Jarang Disadari, 7 Makanan dan Minuman Ini Bisa Bikin Bau Mulut

Terjadinya bau mulut tidak hanya karena malas menggosok gigi tetapi masih banyak faktor lain yang menyebabkannya seperti bawang putih, bawang Bombay, kopi, ikan tuna, dan susu yang terbukti dapat menyebabkan bau mulut. Kunci supaya kesehatan mulut selalu terjaga adalah dengan mencegah terjadinya penumpukkan plak. Untuk menghindari hal tersebut maka kamu harus menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride selama 2 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini setidaknya sekali sehari.

Tidak hanya digigi saja, karena bakteri juga bisa menumpuk pada bagian lidah yang kemudian akan menyebabkan bau mulut. Terjadinya pengikisan lidah akan dapat membantu untuk menghilangkan lapisan tipis. Cobalah kamu gunakan sikat gigi atau scraper lidah khusus lalu sikat atau gosok lidah setidaknya sehari sekali. Ada banyak cara menghilangkan bau mulut tetapi pastinya kamu menginginkan cara yang murah dan efektif. Untuk menghilangkan bau mulut secara murah dan efektif, kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan alami dibawah ini :

  • Jus Nanas

Jus nanas banyak dipercaya orang merupakan minuman yang paling cepat dan paling efektif untuk bisa menghilangkan bau mulut dengan efektif. Setiap habis makan cobalah untuk meminum segelas jus nanas organic, ataupun mengunyah irisan nanas selama satu hingga 2 menit. Kemudian bilas mulut dari gula yang berasal dari jus dan buah nanas dengan menggunakan air hingga bersih.

  • Yoghurt

Adanya bakteri sehat didalam yoghurt yang disebut dengan lactobacillus. Bakteri sehat ini dapat membantu kamu untuk memerangi bakteri jahat yang ada dibeberapa bagian tubuh seperti usus. Adanya sebuah penelitian yang menunjukkan jika yoghurt ini dapat juga membantu kamu untuk mengurangi bau mulut. Sebuah penelitian menemukan jika setelah enam minggu mengkonsumsi yoghurt, maka akan dapat berpartisipasi untuk membantu menurunkan bau mulut. Probiotik didalam yoghurt juga dapat membantu mengurangi bau mulut secara efektif.

  • Susu

Untuk menghilangkan bau mulut juga ada bahan alami lain yang bisa kamu manfaatkan seperti susu. Sebuah penelitian menunjukkan dengan mengkonsumsi susu setelah makan bawang putih maka akan dapat membantu mengurangi napas bau bawang secara signifikan. Untuk melakukan cara ini cobalah untuk mengkonsumsi segelah susu rendah atau penuh lemak selama atau setelah mengkonsumsi makanan yang baunya kuat seperti bawang putih dan bawang.

  • Adas Atau Biji Adas Manis

Adas memang sejak dari dahulu telah digunakan untuk menyegarkan nafas yang tidak sedap. Dan bahkan hingga saat ini dibeberapa bagian negara India, masih digunakannya biji adas panggang sebagai “mukhwas” atau penyegar mulut, setelah makan malam untuk membersihkan aroma napasnya yang tidak sedap. Rasa adas ini manis dan mengandung minyak esensial aromatic yang dapat membantu menyegarkan napas.

  • Jeruk

Jeruk tidak hanya sebagai makanan penutup yang sehat saja, tetapi dengan mengkonsumsi buah ini juga maka akan dapat membantu meningkatkan kesehatan gigi. Tidak sedikit orang yang memiliki aroma napas tidak sedap karena air liur yang dihasilkannya tidak cukup untuk membasuh bakteri yang berbau busuk. Sebuah penelitian menunjukkan jika Vitamin C pada jeruk dapat membantu untuk meningkatkan produksi air liur, sehingga nantinya dapat membantu menghilangkan bau mulut.

Itulah 5 bahan alami untuk menghilangkan bau mulut secara murah dan efektif. Selain itu masih ada bahan alami lainnya seperti apel, karena mengandung senyawa alami tertentu yang dapat menetralisir senyawa bau busuk.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *