Sangat Simple! Inilah Cara Menghilangkan Mata Panda Paling Ampuh

7 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Mudah!

Tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada permasalahan kulit berupa kehadiran mata panda, atau juga yang sering disebut dengan istilah kantung mata. Ya, sesuai dengan namanya, masalah tersebut ditandai dengan adanya lingkaran hitam di bagian bawah mata, yang tentu saja dapat penampilan kita menjadi kurang sedap dipandang. Namun kabar baiknya, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips simple paling ampuh mengenai cara menghilangkan mata panda :

  1. Menggunakan Buah Lemon

Buah lemon memang paling pas jika dijadikan segelas minuman jus. Namun tahukah kamu? ternyata buah lemon juga dapat dijadikan masker yang dapat merawat kecantikkan kulit, termasuk dalam mengatasi masalah mata panda lho. Ya, hal itu dikarenakan tingginya kandungan vitamin C pada buah lemon, yang berperan sebagai antioksidan. Menurut para pakar kecantikkan kulit, sifat antioksidan pada buah lemon ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas, serta dapat membantu dalam mempercepat proses regenerasi kulit. Mengenai cara penggunaannya, siapkan buah lemon secukupnya, peras airnya, lalu sisihkan kedalam mangkuk. Celupkan sedikit kapas kedalam perasan lemon tersebut, lalu oleskan pada area merata secara merata, dan diamkan kurang lebih selama 20 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas kembali dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Es Batu

Tak banyak orang yang tahu, bahwa es batu ini sangat efektif dalam mengatasi masalah mata panda. Berdasarkan dari hasil penelitian, es batu ini mempunyai senyawa aktif yang dapat mengikis flek hitam pada area mata. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, es batu tersebut dapat mengatasi masalah jerawat yang membandel lho. Cara penggunaannya pun sangat mudah dan simple, dimana kamu hanya perlu menggosokkan es batu ini pada area mata secara berulang-ulang, dan diamkan selama 15 menitan. Setelah itu, silahkan keringkan area matamu dengan menggunakan handuk yang bersih dan lembut.

  1. Menggunakan Minyak Almond

Tak sulit bagi kita untuk menjumpai minyak almond di pasaran, entah itu di toko online maupun di toko offline. Minyak almond ini kaya akan kandungan mineral yang diantaranya seperti kalsium, magnesium, asam folat, keolagen, dan lain sebagainya. Nah, kandungan mineral tersebutlah yang bertugas untuk mengikis flek hitam pada area mata sampai tuntas. Kita langsung saja ke cara penggunaanya, tuangkan minyak almond secukupnya kedalam mangkuk, celupkan sedikit kapas kedalmnya, lalu oleskan pada area matamu secara merata. Diamkan hingga semalaman, kemudian bilas lagi sampai bersih setelah keesokan harinya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap malam sebelum kamu tidur, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Cara simple berikutnya yang wajib kamu coba untuk mengatasi masalah mata panda, yakni dengan menggunakan jeruk nipis. Ya, dibalik ukurannya yang terbilang paling mini diantara jenis jeruk lainnya, namun buah jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi lho. Lalu, bagaimanakah cara menggunakannya? Siapkan setidaknya 3 – 4 buah jeruk nipis, peras airnya, kemudian sisihkan kedalam mangkuk. Celupkan sedikit kapas kedalam perasan jeruk nipis tadi, oleskan pada mata secara merata, dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, silahkan bilas kembali area matamu dengan air sampai bersih.

Itulah beberapa cara yang simple dan ampuh untuk mengatasi masalah mata panda. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mempraktekkannya sendiri?