Huawei GT 2, Smart Watch atau Fitness Tracker?

Baru-baru ini Huawei kembali meluncurkan produk terbarunya bernama Huawei Watch GT 2. Produk lanjutan dari seri Watch GT ini sudah bisa didapatkan pada mulai Oktober lalu. Lantas apa saja perubahan yang dibawa oleh seri terbaru dari smart watch besutan Huawei ini?

Menurut penuturan Edi Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia, jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, maka perbedaan yang sangat terlihat terletak pada keberadaan bezel terpisah di permukaan layar. Dengan menerapkan desain unipiece, membuat layar menjadi semakin rata dan memudahkan pengguna dalam melakukan penggantian fitur.

Layar Huawei GT 2 telah menggunakan panel AMOLED 1,39 inci dengan resolusi 454×454 pixel. Ditambah lagi dengan dukungan teknologi always-on-display yang membuat pengguna bisa senantiasa melihat arloji tanpa perlu repot mengangkat tangan terlebih dahulu.

Di samping itu, teknologi ini juga dibarengi dengan fasilitas watch face digital atau analog yang bisa diatur sesuka hati. Jadi bentuk tampilan bisa dibuat lebih sederhana hanya dengan menampilkan waktu saja tanpa dibarengi tanggal atau denjut nadi dan lain sebagainya.

Smart watch ini juga dibekali dengan prosesor Kirin A1, serta dilengkapi dengan RAM 32 GB dan ROM 4 GB yang berguna untuk menyimpan playlisti lagu. Ditambah dengan keberadaan speaker terintegrasi yang bisa tersambung dengan headset wireless, membuat aktivitas Anda mendengarkan musik atau pun menerima panggilan menjadi lebih praktis.

Fitur-fitur lain yang tak kalah menarik adalah keberadaan bluetooth 5.1 untuk konektivitas, sensor detak jantung, akselerometer, tekanan udara, GPS, dan masih banyak lagi. Memungkinkan Anda berolahraga dengan nyaman tanpa khawatir tertinggal informasi.

Sistem operasi Lite OS besutan Huawei yang diterapkan di dalamnya ditambah dengan baterai berkapasitas 455 mAh membuat Watch GT 2 ini semakin menarik. Pasalnya, arloji pintar ini mampu bertahan hingga 14 hari hanya dengan sekali pengisian dengan beragam aktivitas yang tengah berjalan. Menarik bukan?

Untuk membekali produknya dengan ketahanan, Huawei telah menerapkan sertifikasi 5 ATM. Artinya, Huawei GT 2 ini mampu bertahan digunakan untuk berenang di bawah air tawar hingga kedalaman 50 meter dengan kurun waktu 10 menit.

Salah satu poin penting dari smart watch besutan Huawei ini adalah kemampuannya untuk mendukung aktifitas kebugaran dengan merekam hingga 15 jenis kegiatan olahraga. Mulai dari bersepeda, hiking, berlari, berenang, hingga triathlon baik di dalam maupun di luar ruangan.

Dengan kemampuannya ini, smart watch Huawei GT 2 bahkan mendapat julukan baru dari para penggunanya yakni fitness tracker. Sehingga perangkat ini bisa dibilang fitness tracker berbentuk smart watch  yang trendi.

Huawei Watch GT 2 ini sendiri dipasarkan dalam dua edisi yang berbeda yakitu edisi Sport dan Classic. Kemampuan dari kedua edisi ini hampir sama, hanya kegunaan edisi Classic untuk merekam kegiatan olahraga lebih sedikit dibandingkan edisi Sport.

Dari segi warna pun kedua edisi ini hadir dengan warna yang berbeda. Apabila edisi Classic hanya hadir dalam satu varian warna Pebble Brown, maka edisi Sport hadir dalam dua varian warna berbeda yaitu Matte Black dan Sunset Orange.

Kedua edisi ini juga hadir dengan arloji yang berdiameter sama yakni 46 mm serta strap berukuran 22 mm. Untuk strap ini menggunakan mekanisme quick-release. Sehingga bisa dilepas-pasang dengan mudah.

Jika menginginkan smart watch Huawei GT 2 berdiameter 42 mm, maka Anda harus menunggu akhir tahun karena edisi tersebut belum dirilis. Jadi menurut Anda Huawei GT 2 adalah smart watch atau fitness tracker?