January 2, 2020

Tempat Wisata Yang Ada Di Boyolali Jawa Tengah

Hasil gambar untuk Air Terjun Kedung Kayang Boyolali

Boyolali sangat dikenal sebagai kota produsen susu yang terbesar di Jawa Tengah. Selain terkenal sebagai kota susu, Boyolali juga menjadi salah satu sentra penghasil sayuran yang terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus, terutama di kawasan Cempago dan Selo. Bukan hanya itu, Boyolali juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut anda kunjungi.Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang tempat wisata yang ada di Boyolali Jawa Tengah sebagai berikut :

  1. Air Terjun Kedung Kayang Boyolali

Air Terjun Kedung Kayang ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling pavorit di Boyolali sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Karena memang air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, dimana pemandangan alamnya masih asri dan alami. Yang uniknya air terjun ini berada diantara dua gunung, yakni Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Tempat wisata ini berada diantara Desa Wonolelo, kecamatan Sawangan, kabupaten Magelang dan Desa Klakah, kecamatan Selo, kabupaten Boyolali.

  1. Pemandian Umbul Pengging

Pemandian Umbul Pengging ini berada di kecamatan Banyudono. Atau sekitar 20 menit jika ditempu dari kota Solo. Tempat ini cukup menarik karena dulunya tempat ini merupakan tempat pemandian keluarga kraton Kasunanan Solo. Sehingga tidak aneh, kalau anda bisa menyaksikan bangunan-bangunan yang bernuansa kraton disana. Selain itu, di sekitar pemandian juga terdapat makam seorang pujangga kraton yang bernama Raden Ngabehi Yososdipuro.

  1. Taman Air Tlatar

Tempat wisata pavorit lainnya yang ada di Boyolali adalah Taman Air Tlatar yang berlokasi di Desa Kebonbimo, kecamatan Boyolali dengan jarak tempuh dari kota sekitar 4 km ke arah utara. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang akan menikmati waktu liburan bersama keluarga apalagi bersama anak-anak. Di tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti rumah makan lesehan, pemancingan, kios cenderamata, kolam renang anak dan dewasa, lapangan woodbal, taman wisata air, dan panggung hiburan. Bukan hanya itu, di tempat ini juga anda bisa menikmati berbagai macam kuliner lezat sambil bermain air. Selain fasilitas yang sudah disebutkan di atas, ada juga “kolam Keceh”, terapi ikan, dan becak air. Objek wisata ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama saat weekend atau hari libur nasional.

Mungkin itu saja informasi kali ini tentang tempat wisata yang ada di Boyolali. Ke tiga tempat wisata di atas bisa menjadi referensi bagi anda yang akan berkunjung ke Boyolali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *