February 24, 2020

Cara membuat email domain sendiri

Cara Mudah Membuat Email Gmail dengan Hp dan Komputer

Sekarang ini email merupakan salah satu sosial media yang sangat penting, email digunakan untuk mengirim pesan, file, foto dan video. Sekarnag ini kita bisa mendapatkan email dengan gratis menggunakan beberapa platform email gratis seperti gmail, yahoo, mail dan masih banyak lagi. tapi untuk seorang pebisnis biasanya mereka akan membuat email dengan menggunakan nama domain sendiri. Contoh dari email yang menggunakan nama domain sendiri misanya Ica@annisa.com taufiq@fajar.com  dan lain sebagainya. Disini kami akan membahas cara buat akun email dengan menggunakan domain sendiri dengan platform gmail. Seperti sudah disebutkan tadi bahwa memang ada beberapa platform email gratis yang sering digunakan oleh banyak orang, salah satunya yaitu gmail dan yahoo tetapi untuk beberapa pebisnis mereka akan merasa kurang professional jika mereka tidak menggunakan email dengan domain sendir.

Untuk membuat email menggunakan domain sendiri itu ternyata tidak terlau sulit loh, bahkan kita bisa membuat email domain dari gmail, untuk beberapa orangyang masih pemula mungkin akan merasa kebingungan saat menghubungkan akun gmail dengan akun domain, karena harus pindah-pindah laman.  Sebenarnya jika kita sudah paham caranya, untuk membuat email dengan domain sendiri ini membutuhkan waktu yang sangat singkat yaitu sekitar 30 menit saja. saat kalian akan membuat akun email dengan domain sendiri, kalia perlu menyiapkan beberapa hal.

  1. Memiliki akun email dari platform gmail

Memiliki akun email gmail merupakan hal yang harus banget kamu siapkan pertama kali. Kalian pasti sudah memiliki akun gmail dong! Untuk kalian yang belum memiliki akun gmail, kalian langsung buat sekarang juga!

  1. Domain dan juga hosting

Kemudian syarat kedua yang wajib banget kalian punya yaitu domain dan juga hosting. Ternyata untuk memiliki akun email dengan domain sendiri tidak cukup dengan domain saja, tetapi harus memiliki hosting. Untuk kalian yang sudah punya domain dan hosting kalian bisa langsung lanjut ke syarat ke tiga. Untuk kalian yang belum memiliki domain dan hosting kalian bisa membelinya di beberapa situs seperti di bluehost, dewaweb dan masih banyak lagi

  1. Miliki koneksi internet yang stabil

Saat kalian sedang membuat akun email dengan domain sendiri pastikan bahwa koneksi internet yang kaian gunakan sedang stabil, tidak perlu koneksi yang kencang yang terpenting koneksinya stabil.

Setelah syarat-syarat tersebut sudah kalian penuhi, kalian bisa langsung membuat email dengan domain sendiri di Cpanel. Pertama-tama masuk ke situs namadomain.com/cpanel. Kemudian kalian bisa log in dengan membuat akun terlebih dahulu. Selanjutnya kalian bisa mencari menu email kemudian klik tombol plus (+) yang terletak disamping sebelah kanan. Kemudian akan terlampir sub menu email. Selanjutnya klik icon dengan nama icon email accounts. Setelah masuk ke halaman email accounts, isi nama email dan password pada form yang sudah tersedia. Kemudian langsung saja tekan tombol create account. Dan email dengan domain kalian sendiripun sudah jadi! Email kalian sebenarnya sudah dapat digunakan untuk mengirim email dan juga menerima email dari orang lain. untuk mengirim dan menerima email dari email dengan domain kalian sendiri bisa dilakukan dengan du acara, yang pertama yaitu dengan cara memforward email ke gmail.

Itulah step step untuk membuat email dengan domain sendiri, tidak terlau sulit bukan semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua yang ingin membuat email dengan domain sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *