April 3, 2020

Cara Cepat Hamil Dengan Memanfaatkan Asam Folat

10 Cara Cepat Hamil dengan Makanan Sehat

Setiap orang yang sudah menikah tentunya ingin segera memiliki momongan. Karena dengan memiliki anak sebuah keluarga menjadi lebih sempurna. Sehingga tidak aneh kalau banyak pasangan yang melakukan berbagai cara untuk segera hamil.

Salah satu cara cepat hamil adalah dengan mengetahui masa subur pada wanita.  Jadi, mengetahui masa subur pada wanita sangatlah penting untuk diperhatikan, terutama bagi wanita yang sudah menikah dan ingin segera memiliki anak. Karena dengan mengetahui masa suburnya, sehingga kemungkinan untuk mendapatkan menjadi semakin besar dengan melakukan proses ovulasi pada saat masa subur tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa, asam folat untuk program hamil memiliki fungsi yang sangat penting sebagai nutrisi guna meningkatkan kesuburan, membantu tumbuh kembang janin dalam kandungan, dan mencegah terjadinya cacat pada janin.

Selain itu, tubuh ini membutuhkan asam folat untuk memproduksi DNA, membentuk sel darah merah, membantu zat besi supaya bisa bekerja dengan baik di dalam tubuh, sehingga membantu saat sel dan jaringan tumbuh dengan cepat pada masa bayi, remaja dan kehamilan. Bukan hanya baik untuk fungsi otak dan kesehatan mental, namun asam folat juga sangat membantu bagi ibu hamil dan para pasutri yang sedang menjalankan program kehamilan. Soalnya, suplemen ini memiliki banyak manfaat untuk program hamil dan selama masa kehamilan. Bahkan, suplemen ini juga menjadi salah satu cara sukses bagi para pasutri yang sedang merencanakan untuk segera mendapatkan sang buah hati.  Lalu apa saja manfaatnya? Untuk itu dalam tulisan kali ini akan mengupas tentang manfaat asam folat untuk program kehamilan sebagai berikut ini :

* Asam folat ini bisa membantu mencegah terjadinya keguguran dan cacat lahir seperti cacat jantung, bibir sumbing, dan spina bifida (cacat tabung saraf). Sangat penting untuk anda ketahui, bahwa tabung saraf ini merupakan bagian dari embrio dimana tulang belakang serta otak janin berkembang. Cacat tabung saraf ini bisa terjadi di awal perkembangan janin, bahkan di saat seorang wanita belum mengetahui kehamilannya. Oleh karena itu, asam folat ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum hamil.

* Asam folat ini juga bisa meningkatkan kesuburan pada wanita. Karena suplemen ini diketahui bisa mempengaruhi fungsi ovarium, implantasi, pembentukan embrio dan keseluruhan proses kehamilan. Selain itu, suplemen ini juga mengandung myo-inositol, asam folat, serta melatonin yang bisa membantu untuk meningkatkan kualitas sel telur serta fungsi ovarium.

* Manfaat lainnya dari asam folat ini adalah untuk meningkatkan kesuburan pada pria. Karena antioksidan seperti seng (zinc) dan asam folat diketahui bisa meningkatkan jumlah sperma yang bisa meningkatkan peluang berhasilnya pembuahan dan kehamilan. Bahkan, menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa asam folat dan seng ini sangat penting dalam pembentukkan sperma dan DNA.

* Asam folat ini selain sangat penting untuk produksi, perbaikan serta fungsi DNA, namun juga penting untuk tumbuh kembangnya plasenta dan janin.

* Asam folat juga dipercaya bisa menurunkan resiko preeklampsia di masa kehamilan. 

Kebutuhan suplemen ini bagi wanita yang sedang menjalankan program hamil adalah 400 mikrogram (mcg) atau 0,4 miligram (mg) per hari. Dan dikonsumsi setidaknya sebulan sebelum masa konsepsi atau pembuahan. Asam folat ini bisa anda dapatkan dari makanan yang mengandung asam folat maupun dari suplemen. Mungkin itu saja artikel kali ini semoga ada guna dan manfaatnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *