April 8, 2021

Berita Terkini Mundurnya Razman dari Demokrat-Moeldoko

PKS Anggap Prosedur Moeldoko Jadi Ketum Demokrat Lecehkan Hukum

Berita terkini mundurnya Razman dari Demokrat-Moeldoko tentu membuat masyarakat menjadi penasaran dan hal ini menjadi sangat menarik untuk dibahas.

  1. Berita Terkini Tanggapan Kubu Moeldoko Terkait Mundurnya Razman

Saiful Huda selaku Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi DPP Demokrat dari kubu Moeldoko juga memberi tanggapannya. Dalam tanggapan tentang Mundurnya Razman dari Demokrat-Moeldoko, Saiful mengatakan jika Razman mundur karena tidak mendapatkan hal yang dicarinya.

Menurut Saiful, Razman hanya bergabung bersama Partai Demokrat, khususnya di kubu Moeldoko karena hanya ingin menemukan sesuatu. karena itu ketika ia tidak menemukan sesuatu yang dicarinya, ia langsung memutuskan untuk keluar dari Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Dalam keterangannya, Saiful tidak memberitahukan tentang apa yang dicari oleh Razman Nasution di Partai Demokrat, khususnya pada kubu Moeldoko.

Terkait mundurnya Razman dari Demokrat-Moeldoko, Saiful menegaskan jika dirinya tidak akan keluar juga dari Demokrat-Moeldoko seperti Razman. Dirinya mengatakan jika pihaknya telah menemukan hal berbeda seperti yang dicari Razman pada kubu Moeldoko.

Menurut Saiful, hal yang dicari dan telah ditemukan tersebut adalah rasionalitas kebenaran serta keadilan. Sehingga meskipun kalah atau menang nantinya, hal tersebut membuat pihaknya tetap menjadi pribadi yang terhormat.

Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi DPP Demokrat kubu Moeldoko tersebut mengatakan, pihaknya juga akan terus berjuang.

  1. Respon Inisiator KLB Demokrat Kubu Moeldoko

Selain itu, Damizal selaku Inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat-Moeldoko tidak memberi tanggapan terkait keputusan dari kemunduran Razman tersebut. Menurut Damizal, tidak baik jika dirinya memberi komentar terhadap orang yang belum terlalu dikenal atau dipahaminya.

Dirinya mengatakan, jika ia sempat mengenal Razman sekitar tanggal 8 atau 9 pada bulan Maret 2021 lalu. Perkenalan itu terjadi setelah mereka pulang dari KLB di daerah Sibolangit, Sumatera Utara.

Pada berita terkini itu, Damizal pun bisa mengenal Razman setelah dikenalkan oleh salah seorang temannya. Maka dapat dikatakan bahwa, dirinya bahkan mengenal Razman belum sampai sebulan.

Oleh karena itu dalam keterangannya Damizal mengatakan jika nyaris tidak ada hal apapun yang diketahuinya tentang Razman. Dirinya pun menegaskan, selama ini hanya bertemu dengan Razman hanya sekitar 3 atau 4 kali saja.

Damizal menyerahkan segala penilaian terhadap baik atau buruknya keputusan mundurnya Razman dari partai Demokrat kubu Moeldoko kepada publik.

Inisiator KLB Demokrat-Moeldoko tersebut mengatakan, saat ini kita hanya bisa mendoakan agar Razman mendapat kebahagiaan serta manfaat dari keputusannya.

  1. Tanggapan Razman Nasution Terkait Kemundurannya dari Demokrat-Moeldoko

Sebelumnya Razman telah mengatakan terkait keputusannya untuk mundur dari partai Demokrat kubu Moeldoko. Dirinya ingin mundur dari jabatan sebagai ketua advokasi dan hukum pada Demokrat-Moeldoko yang ditanggung olehnya.

Razman menegaskan bahwa keputusan kemundurannya tersebut murni dari dirinya sendiri, bukan dari kepentingan kelompok ataupun suruhan dari pihak tertentu.

Dalam keterangannya tersebut, pria bernama lengkap Razman Arif Nasution tersebut juga mengungkap salah satu alasan kemundurannya dari Demokrat-Moeldoko. Razman mengundurkan diri karena merasa tidak dilibatkan dalam pengurusan berkas tentang permohonan kepengurusan yang diajukan ke Kemenkumham.

Mantan ketua advokasi dan hukum Demokrat-Moeldoko tersebut mengatakan, masalah itu ditangani oleh tim khusus. Keterangan tersebut ia terima dari pernyataan pengurus selama ini.

Razman mengatakan bahwa, dirinya sama sekali tidak dilibatkan dalam urusan tersebut dan tidak mendapat klarifikasi. Dirinya pun sudah sempat menanyakan hal ini namun Menkumham mengatakan terdapat beberapa kelengkapan yang harus dibuat dan dilengkapi.

Demikianlah informasi berita terkini terkait mundurnya Razman dari Demokrat-Moeldoko. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *