May 8, 2021

Cara Registrasi Kartu XL dengan Menggunakan Kartu Keluarga

Registrasi XL Nggak Perlu SMS ke 4444, Caranya? | Technologue

Sejak tahun 2017 silam, pemerintah sudah memberikan aturan mengenai kewajiban setiap pelanggan setiap provider untuk melakukan registrasi kartu. Aturan ini harus dilakukan baik itu bagi pelanggan baru atau calon pelanggan dan juga pelanggan lama. Semua pengguna kartu SIM semua provider harus melakukan registrasi ini, termasuk juga bagi pengguna kartu XL. Proses registrasi ini dilakukan dengan menggunakan identitas diri yakni Nomor Induk Kependudukan dan juga nomor Kartu Keluarga.

Registrasi kartu ini dilakukan dengan tujuan agar pelanggan bisa terlindung dari kejahatan cyber dan penyalahgunaan lainnya yang bisa merugikan. Selain itu, dengan melakukan registrasi, pelanggan bisa mendapatkan berbagai layanan yang disediakan. Berikut ini adalah cara dan proses yang dilakukan untuk registrasi kartu XL baik itu pelanggan baru dan pelanggan lama.

  • Pelanggan lama

Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk registrasi kartu XL bagi pelanggan lama, yakni dengan menggunakan fitur SMS. Caranya yakni dengan mengetik ULANG#NIK#NomorKK lalu kirim ke nomor 4444.

  • Pelanggan baru

Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk registrasi kartu XL bagi pelanggan baru, yakni dengan menggunakan fitur SMS. Caranya yakni dengan mengetik registrasi DAFTAR#NIK#NomorKK lalu kirim ke nomor 4444.

Ada yang diperhatikan, bahwa jika kamu tidak melakukan registrasi, maka pihak XL akan melakukan pemblokiran secara bertahap. Oleh karena itu, proses registrasi ini sangat penting dilakukan.

Setelah melakukan registrasi, proses validasi kartunya akan berlangsung maksimal selama 1×24 jam. Jika kamu mengalami kendala ketika melakukan proses registrasi, kamu bisa menghubungi Customer Service XL atau juga menghubungi layanan pelanggan Dukcapil ke nomor 1500-537. Kamu juga bisa mengakses layanan Dukcapil melalui e-mail [email protected]

Untuk proses registrasi kartu bagi Warga Negara Asing (WNA) bisa melakukan registrasi di gerai XL dengan membawa kartu identitas diri berupa paspor/KTAP/KITAS.

Setelah melakukan registrasi, kamu tidak usah risau akan pemblokiran. Kamu juga bisa menikmati dan melakukan berbagai layanan seperti SMS, telepon, dan juga bermain internet. Untuk internet sendiri, XL sebagai provider menyediakan banyak sekali jenis paket yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget tentunya.

Salah satu jenis paket yang disediakan XL adalah Paket Xtra Combo Baru. Jika kamu sedang mencari paket dengan kuota keluarga yang besar namun harga lebih murah, paket ini sangat tepat jadi pilihan. Paket ini mirip dengan paket Xtra Combo VIP, namun perbedaannya pada akses jaringan khusus yang tidak bisa kamu dapatkan jika mendaftar paket Xtra Combo Baru. Akses jaringan khusus VIP di paket Xtra Combo VIP diklaim lebih kencang. Namun meskipun tidak mendapatkan akses ini, paket Xtra Combo Baru juga memiliki kecepatan internet yang tinggi, serta tetap mendapatkan gratis kuota YouTube. Selain itu, harga paket ini juga lebih murah.

Paket XL Xtra Combo Baru memiliki masa berlaku 30 hari serta memiliki kuota tambahan, diantaranya adalah Kuota YouTube yang bisa dipakai pada jam 00.00-24.00, YouTube Tanpa Kuota yang bisa dipakai pada jam 01.00-06.00, dan Telepon ke Semua Operator yang bisa dipakai pada jam 00.00-24.00).

  1. Kuota utama (2G/3G/4G) 5 GB. Harga: Rp59.000. Kuota tambahan: 5 GB Kuota YouTube; Unlimited YouTube Tanpa Kuota; dan 20 Menit Telepon ke Semua Operator.
  2. Kuota utama (2G/3G/4G) 10 GB. Harga: Rp89.000. Kuota tambahan: 10 GB Kuota YouTube; Unlimited YouTube Tanpa Kuota; dan 30 Menit Telepon ke Semua Operator.
  3. Kuota utama (2G/3G/4G) 15 GB. Harga: Rp129.000. Kuota tambahan: 15 GB Kuota YouTube; Unlimited YouTube Tanpa Kuota; dan 40 Menit Telepon ke Semua Operator.
  4. Kuota utama (2G/3G/4G) 20 GB. Harga: Rp179.000. Kuota tambahan: 20 GB Kuota YouTube; Unlimited YouTube Tanpa Kuota; dan 60 Menit Telepon ke Semua Operator.
  5. Kuota utama (2G/3G/4G) 35 GB. Harga: Rp239.000. Kuota tambahan: 35 GB Kuota YouTube; Unlimited YouTube Tanpa Kuota; dan 90 Menit Telepon ke Semua Operator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *